Teknik-Teknik Identifikasi Sumber Belajar
![*](file:///C:\Users\MAKHAL~1\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image001.gif)
Teknik
identifikasi kebutuhan belajar adalah cara pengumpulan data atau informasi.
Sebagai teknik dia tidak mengikat melainkan lurus (flexible) untuk dipilih mana
yang paling cocok untuk dipakai pada suatu kegiatan tertentu. Sasaran pokok
harus dapat dikumpulkan datanya atau informasi mengenai kebutuhan belajar
masyarakat dengan selengkap mungkin sehingga dapat dipakai landasan belajar
bagi penyusunan program kegiatan.
![*](file:///C:\Users\MAKHAL~1\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image001.gif)
1.
Jalur komunikasi langsung
2.
Jalur komunikasi tidak langsung
Secara garis
besar dari keempat jalur komunikasi langsung diperoleh bahwa wawancara adalah
contoh komunikasi langsung yang paling nyata dan konkrit, sedangkan ceramah dan
penyuluhan adalah contoh komunikasi langsung tetapi yang masih ada antara pihak
ke satu dengan pihak kedua. Dan dalam jalur komunikasi tidak langsung angket
adalah teknik yang paling menyeluruh, artinya angket dapat meliput data dengan
kualitas yang lebih baik dibanding dengan teknik-teknik yang lain.
0 komentar:
Posting Komentar